MIMPI pertanda apakah??

2 Hari ini aku mimpi aneh. Gak tau apa penyebabnya. Perasaan aktivitasku juga biasa aja. Cuma emang sih sekarang lagi ujian, cuma kenapa mimpinya gak ada yang berhubungan dengan ujian. Misalnya aku dapet wangsit kalau soal ujiannya tuh begini...
pasti seneng banget deh aku.

Kemarin aku mimpi. Aku lagi marah sama Prasa, ceritanya di mimpi itu kita lagi kumpul-kumpul, tapi gak tau deh Prasa tuh bikin emosi aja. Akhirnya sebelum anak-anak pulang aku udah pulang duluan. Pas dijalan aku ngeliat banyak banget bunga yang ditebarin tanpa sengaja aku injek bunga itu. Terus ada yang narik aku dari samping pakai kain putih, dan ternyata yang narik itu pocong. huh! sekuat tenaga aku coba buat ngelepas tuh kain putih....
Alhamdulilahnya bisa kelepas juga terus aku lari sekuat tenaga.

Tiba-tiba aku kebangun, nafasku udah ngos-ngosan, badanku udah di karpet. Pas aku liat jam dinding baru jam setengah 2. Aku merinding, mimpi ini kayak nyata, lebih-lebih ini baru jam setengah 2 mana ada orang yang udah bangun.
Dulu aku pernah dikasih tau guruku kalau kita mimpi dikisaran jam segitu itu tuh bukan mimpi sebagai bunga tidur tapi ada pertanda lain.

Akhirnya aku gak bisa tidur, sampai aku mikir aku dibangunin jam segini apa aku disuruh shalat tahajud terus belajar farkodas yaa??
Soalnya kebetulan ujian yang di ujiin hari itu adalah farkodas..
Tapi bener-bener deh aku gak berani shalat tahajud, soalnya wudlunya harus keluar kamar dulu jadi aku cuma belajar farkodas aja malem itu.

Dan pertanda itu kenyataan!!
Ternyata aku dibangunkan jam segitu supaya aku belajar farkodas coz soal farkodas yang di ujikan itu...ampun deh!!!
Tapi berhubung malem itu aku gak shalat tahajud jadi jawabnya gak 100% yakin.

next, mimpi aku malem ini. Bikin aku nangis....
Aku mimpi Ayah aku meninggal. Dan sadisnya saking sibuknya kuliah dan berbagai macam kegiatan aku gak pernah doain beliau. Padahal kalau orang udah meninggal itu semua amal kebaikannya sudah terputus kecuali 3 hal:
1. Ilmu yang bermanfaat
2. Amal jariah
3. Doa anak sholeh
Di mimpi itu Ayah bicara sama aku, tapi cuma suaranya aja wujudnya gak nampak. Beliau bilang,"kamu kemana aja kenapa gak pernah lagi doain Ayah?? Padahal Ayah selalu doain kamu supaya kamu di beri kemudahan oleh Allah dalam hidup kamu. Tapi kenapa setelah Ayah gak ada kamu malah melupakan Ayah. Li, dosa itu seperti lubang kecil kalau kamu gak perbaiki secepatnya lubang itu bisa menjadi lubang yang besar dan gak akan pernah bisa diperbaiki."

Deg!
Aku kaget denger itu. Aku tau dosa apa yang udah pernah aku lakuin selama ini, dan itu berarti aku menyediakan satu tangga bagi Ayah untuk menuju Neraka!
Karena kepala keluarga itu akan di mintai pertanggung jawaban terhadap keluarganya.
"Setiap pemimpin akan di mintai pertanggung jawaban terhadap apa yang ia pimpin"
Allah, anak macam apa aku ini.
Kenapa aku begitu rapuh dan seperti kehilangan pegangan saat aku keluar dari assalaam. Kenapa fiqh, akhidah akhlak, tarikh, nahwu sorof, tahfidz, sirah nabawiyah seperti menguap begitu saja.

Dan satu lagi aku gak mau kehilangan Ayah secepat ini. Bagi ku dia pahlawanku, aku gak akan bisa seperti ini tanpa beliau.

Dan dalam hati ini, ingin sekali saya katakan..
Ayah, saya ingin berubah...

Allah, terimakasih sudah di beri mimpi seperti ini.
Mungkin ini sedikit peringatanMU supaya saya berubah menjadi lebih baik.

Posting Komentar