how to be a good pharmacist??

8 stars of pharmacist

1. Leader
seorang farmasis itu harus mempunyai jiwa kepemimpinan, baik untuk dirinya sendiri maupun orang lain. dan setiap pemimpin itu kelak akan dimintai pertanggung jawabannya kelak diakherat. jadi, dia harus bertanggung jawab terhadap semua hal yang menyangkut kesejaheraan pasien dan masyarakat.

2. Decision maker
Seorang farmasis harus berpondasikan kecocokan, kemanjuran, aman, dan harga yang efektif serta memainkan peran dalam menyusun kebijaksanaan obat-obatan.

3. Communicator
seorang farmasis harus mempunyai ketrampilan berkomunikasi, karena seorang farmasis dituntut untuk bisa menjelaskan informasi kesehatan dan obat-obatan pada masyarakat, dan harus berpengetahuan dan percaya diri ketika berinteraksidengan tenaga kesehatan.

4. Long Life Learner
seorang farmasis harus bisa menjaga ilmu pengetahuan yang mereka miliki dan mencari informasi sebanyak-banyaknya agar ilmu itu tetap up to date.

5. Teacher
seorang farmasis tidak hanya membagi ilmu pengetahuannya saja, tetapi juga harus memberi peluang pada praktisi lainnya untuk memperoleh pengetahuan dan menyesuaikan ketrampilan yang telah dimilikinya.

6. Care Giver
seorang farmasis harus mempunyai kepedulian yang tinggi, peduli terhadap kesehatan masyarakat. jadi dia harus mampu menjelaskan gaya hidup yang sehat, simpton suatu penyakit dan pelayanannya dengan mutu yang tingi.

7. Manager
harus bisa mengelola dan mengatur segala sumber daya dan informasi secara efektif serta tanggung jawab yang lebih besar untuk bertukar informasi tentang obat dan produk yang berhubungan dengan obat serta kualitasnya.

8. Researcher
seorang farmasis harus bisa menggunakan sesuatu berdasarkan bukti yang efektif dalam memberikan nasehat dan penyuluhan pada pengguna obat secara rasional dalam tim-tim pelayanan kesehatan.


how to be a good pharmacict??
kita bisa belajar dari sekarang, bagaimana caranya menjadi seorang farmasis yang baik,,,
semoga berhasil...

Posting Komentar